Pengikut

FC SCHALKE DIAMBANG BUBAR !!

 FC SCHALKE 04 DIAMBANG BUBAR

Schalke Hancur Lebur 

5 Mei 2023 adalah kali terakhir Schalke meraih kemenangan di Bundeliga Jerman. Pada saat itu Schalke mengalahkan Mainz dengan skor 3-2. Namun musim ini tim peraih 7 kali bundesliga tersebut menghuni papan bawah klasemen Bundesliga 2 yang merupakan kasta kedua. Skuad The Royal Blues terancam turun kasta lagi ke divisi tiga.

Fc Schalke tak kunjung beranjak naik dari papan bawah, seandainya Schalke turun ke divisi 3, The Royal Blues tidak akan mendapatkan lisensi di divisi 3. Itu dikarenakan Schalke memiliki hutang yang sangat besar. Kabar terbaru, Schalke memiliki utang 166 Juta Euro.

Apa yang terjadi pada Schalke di masa lalu adalah pemicu dari keterpurukan FC Schalke,yaitu kesalahan Manajemen. Berkisar antara tahun 2010 sampai 2020 banyak sekali Schalke melepas pemain kunci mereka. Yang jadi masalah, pemain yang dilepas bukan mendatangkan pundi pundi uang, melainkan secara cuma cuma.

Joel Matip, Sead Kolasinac, Max Meyer, Goretzka, Alexander Nubel dilepas secara gratis. Sehingga Schalke kehilangan sekitar 120 Juta Euro uang transfer mereka. Kesalahan manajemen juga sangat berpengaruh, manajemen banyak mendatangkan pemain baru dengan harga mahal. Seperti Embolo dibeli dengan harga 26,5 Juta Euro, kemudian ada Nabil Bentaleb, Sebastian Rudy yang harganya diatas 10 Juta Euro. Seperti halnya kejadian transfer yang sudah sudah, pemain pemain tadi yang sudah dibeli dengan cukup mahal dilepas secara gratis.

Strategi buruk manajemen inilah yang membuat FC Schalke banyak mengalami hutang. Keterpurukan Schalke semakin menjadi setelah kedatangan pandemi Covid 19 pada tahun 2020. Pada tahun tersebut Schalke masih terlilit hutang sekitar 200 Juta Euro. Invasi Rusia ke Ukraina juga berimbas kepada keterpurukan Schalke. Mereka terpaksa memutus kerja sama dengan Sponsor mereka yang berasal dari Rusia yaitu GAZPROM. Hutang pun semakin tak terhitung.

Musim ini Schalke berada di papan bawah klasemen Bundesliga 2, banyak dihuni pemain-pemain yang kurang tenar dan dilatih oleh pelatih Medioker. Berjuang untuk tidak terdegrasi ke divisi 3 itulah yang harus dilakukan Schalke saat ini.

 

 

sumber : starting eleven

FC SCHALKE DIAMBANG BUBAR !! FC SCHALKE DIAMBANG BUBAR !! Reviewed by olga on Februari 08, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.