Pengikut

JURGEN KLOPP MEMUTUSKAN MENGUNDURKAN DIRI DARI LIVERPOOL AKHIR MUSIM

 JURGEN KLOPP MUNDUR DARI LIVERPOOL

Jurgen Klopp Resmi Mengundurkan diri Sebagai Pelatih Liverpool, Pihak Klub  Dapat Pesan Begini - Radar Semarang 

Setelah membawa The Reds ke final Wembley lainnya pada Rabu malam, pria berusia 56 tahun itu akan memimpin pertandingan-pertandingan tim pada sisa musim 2023-24 sebelum mengakhiri masa jabatannya yang gemilang selama delapan setengah tahun di Anfield, di mana klub telah memenangkan enam trofi utama di bawah kepemimpinannya hingga saat ini.

Asisten manajer Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz, serta pelatih pengembangan pemain muda Vitor Matos, juga akan meninggalkan posisinya pada akhir musim, dengan Lijnders berkeinginan untuk mengejar kariernya sendiri.

Dia berkata: “Saya bisa memahami bahwa ini merupakan kejutan bagi banyak orang pada saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kalinya, tetapi jelas saya bisa menjelaskannya - atau setidaknya mencoba menjelaskannya.

“Saya sangat mencintai segalanya tentang klub ini, saya mencintai segalanya tentang kota ini, saya mencintai segalanya tentang para pendukung kami, saya mencintai tim, saya mencintai staf. Saya mencintai segalanya. Tetapi bahwa saya masih mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itu adalah keputusan yang harus saya ambil.

Klopp dilantik sebagai manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015. Itu adalah keputusan yang akan merevolusi klub dan menjadikannya kekuatan di dalam dan di luar negeri sekali lagi.

Di bawah kepemimpinannya, Liverpool telah mengangkat Piala UEFA Champions League, Premier League, Piala Dunia Klub FIFA, FA Cup, Piala Liga, dan UEFA Super Cup, serta FA Community Shield.

Klopp menambahkan: “Saya sudah memberitahu klub pada bulan November. Saya harus menjelaskan sedikit bahwa mungkin pekerjaan yang saya lakukan orang melihatnya dari luar, saya ada di pinggir lapangan dan dalam sesi latihan dan hal-hal seperti itu, tetapi sebagian besar semua hal terjadi di sekitar hal-hal semacam itu. Itu berarti sebuah musim dimulai dan Anda hampir mempersiapkan musim berikutnya.

“Bagi saya itu sangat-sangat penting bahwa saya bisa membantu membawa tim ini kembali ke jalur yang benar. Itu yang selalu saya pikirkan. Ketika saya menyadari cukup awal bahwa hal itu terjadi, ini adalah tim yang sangat bagus dengan potensi besar dan pemain muda yang luar biasa, karakter yang luar biasa dan semua itu, maka saya bisa mulai memikirkan diri saya sendiri lagi dan ini adalah hasilnya. Itu bukan apa yang saya ingin [lakukan], itu hanya apa yang saya pikir 100 persen benar.”

Dengan lima bulan tersisa dari musim ini, The Reds masih terlibat dalam empat kompetisi - dan sementara masih ada trofi yang harus diraih, Klopp akan memastikan bahwa perpisahan apa pun ditunda hingga pertandingan terakhirnya sebagai pemimpin Liverpool Football Club pada bulan Mei.

Sumber : liverpoolfc.com         

JURGEN KLOPP MEMUTUSKAN MENGUNDURKAN DIRI DARI LIVERPOOL AKHIR MUSIM JURGEN KLOPP MEMUTUSKAN MENGUNDURKAN DIRI DARI LIVERPOOL AKHIR MUSIM Reviewed by olga on Januari 26, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.